Tempat-Tempat Terkenal Yang Menarik Manusia Untuk Melakukan Bunuh Diri

Bunuh diri merupakan sesuatu yang mengerikan untuk orang-orang, meskipun begitu ada orang-orang yang menganggap bunuh diri merupakan sesuatu yang hebat sehingga ingin aksi bunuh dirinya menjadi tontonan hebat. Beberapa tempat yang biasanya dijadikan tempat bunuh diri merupakan tempat yang terkenal, apa sajakah?



1. London Underground


London Underground telah beroperasi sejak abad ke-19, memiliki 270 stasiun dengan 11 line/track (jalur kereta) sepanjang 250 mil. Tempat ini juga telah menjadi saksi banyak kejadian bunuh diri. Sebagai tempat yang mudah di akses dari berbagai tempat di London. Bunuh diri dengan melompat ke kereta api. Tercatat ada 145 kematian antara tahun 2001 hingga 2011.


2. Menara Effiel


Menara Effiel merupakan salah satu destinasi wisata jika berkunjung ke Paris, tempat ini sudah dikenal diseluruh dunia. Tempat ini menjadi cara paling popular untuk bunuh diri diurutan ketiga di negara Perancis (dibawah bunuh diri dengan racun dan gantung diri). Sebenarnya cukup sulit untuk melompat dari tempat ini karena berbagai tindakan keamanan.


3. Nusle Bridge



Jembatan Nusle yang terletak di Prague ibukota Czech Republic, merupakan tempat yang indah yang terletak diantara dua lembah kecil. Jembatan ini memiliki tinggi 140 kaki (43 meter). Tempat ini menjadi tempat yang terkenal untuk melakukan bunuh diri dengan cara melompat dari jembatan, penduduk lokal memberi julukan "Suicide Bridge" untuk jembatan ini. Semenjak dibangun 40 tahun yang lalu tercata sudah lebih dari 300 orang mati karena bunuh diri dari jembatan ini. Berbagai sistem keamanan sudah ditingkatkan namun tetap tidak mengurangi reputasi jembatan ini sebagai "Suicide Bridge".


4. Beachy Head


Beachy Head merupakan tebing yang memiliki ketinggian 531 kaki (162 meter) dan dibawahnya terdapat laut. Tempat ini merupakan salah satu tempat bunuh diri yang terkenal, tercatat terdapat 20 kasus bunuh diri di tempat ini setiap tahunnya.

Para penduduk lokal sudah mengetahui bahwa tempat ini sering menjadi spot untuk melakukan bunuh diri. Penduduk lokal sudah sering mengawasi jika ada yang mencoba bunuh diri, sebuah organisasi lokal yang bernama Samaritans juga sering berpatroli di sekitar area ini.


5. Jembatan Prince Edward (Prince Edward Viaduct)


Prince Edward Viaduct yang terletak di Toronto pada awalnya tidak memiliki keamanan yang memadai, orang-orang bisa dengan mudah melewati pagar pembatas dan melompat. Karena hal tersebut tempat ini menjadi salah satu tempat favorit untuk bunuh diri, tercatat setidaknya satu orang bunuh diri setiap 22 hari. Karena hal tersebut saat ini Prince Edward Viaduct sudah dibenahi sistem keamanannya dan berhasil menghentikan orang-orang yang akan melakukan bunuh diri.


6. The Gap



The Gap merupakan versi Australia dari Beachy Head di no 4, terletak di selatan Peninsula. Sama seperti beachy head penduduk lokal juga mengetahui kalau tempat ini sering dijadikan lokasi untuk bunuh diri. Penduduk lokal juga sudah menggunakan beragam cara untuk menghentikan aksi bunuh diri di tempat ini. Namun yang paling berhasil yaitu yang dilakukan oleh Don Ritchie seorang mantan veteran pada Perang Dunia II.

Dalam kesehariannya Don biasanya mendekati orang yang akan melakukan dan bertanya "Apa ada yang bisa saya bantu?" biasanya orang yang akan melakukan bunuh diri tersebut membatalkan niatnya dan akhirnya berbincang-bincang bersama Don dirumahnya. Selama hidupnya Don berhasil menyelamatkan 160 orang yang akan melakukan bunuh diri, Ia meninggal pada tahun 2012


7. Air Terjun Niagara


Kalian mungkin sudah mengetahui indahnya air terjun Niagara, namun tempat ini juga sering dijadikan lokasi bunuh diri. Tercatat 20-40 orang bunuh diri ditempat ini setiap tahunnya, sudah ditemukan lebih dari 5000 mayat dari tahun 1850 hingga tahun 2011.


8. Golden Gate Bridge


Jembatan Golden Gate di San Francisco merupakan sebuah jembatan yang indah, dengan tingginya yang mencapai 245 ft (75 m) tempat ini menjadi salah satu tempat favorit untuk melakukan bunuh diri. Tercatat sekitar 1,200 kejadian bunuh diri telah terjadi di tempat ini dari tahun 2005, pihak berwajib mengatakan mungkin jumlahnya masih lebih banyak dari itu karena banyak kejadian bunuh diri yang tidak diketahui.


9. Nanjing Yangtze River Bridge


China terkenal dengan pembangunannya yang besar-besaran, salah satunya yaitu Nanjing Yangtze River Bridge yang terletak di Nanjing, China. Jembatan ini dianggat sebagai sebuah karya indah oleh banyak orang namun tempat ini juga memiliki reputasi yang buruk karena sering dijadikan tempat untuk bunuh diri. terdapat sekitar 2,000 kasus bunuh diri yang tercatat.


10. Gunung Mihara


Gunung Mihara merupakan salah satu tempat terkenal di jepang dan sudah dijadikan sebagai lokasi syuting beberapa film. Gunung Mihara merupakan gunung berapi yang masih aktif, cairan lava bisa dilihat oleh orang-orang dan bisa dilihat melalui puncak gunung. Di tahun 1933 Kiyoko Matsumoto seorang mahasiswa berusia 21 tahun melompat ke panasnya lava gunung berapi, tubuh kiyoko langsung menguap oleh lava sepanas 1,200 ℃, Hal ini menjadi trend di jepang bahkan masih di tahun 1933 sendiri sudah tercata 944 orang yang melakukan aksi yang sama

Comments

Popular Posts

Advertisement

Aliexpress INT