7 Aktivitas Menarik Yang Bisa Kalian Lakukan Ketika Online


Hi all, sekarang kita bahas yang lain dulu yuk, sekarang mari kita bahas tentang 7 Aktivitas Menarik Yang Bisa Kalian Lakukan Ketika Online, silahkan disimak

Aktivitas online udah jadi hal yang umum di saat ini. Perkembangan gadget dan jaringan internet turut mendorong peningkatan aktivitas online di masyarakat. Aktivitas online yang umum kita kenal adalah browsing, searching, dan bermain sosmed. Tapi sebenarnya ada berbagai aktivitas online yang bisa kita lakukan, yang menarik, dan bermanfaat.


Join Forum Online

Forum online adalah sebuah tempat berkumpulnya orang-orang di dunia maya untuk saling bertukar informasi tertentu. Forum online pada dasarnya seperti perkumpulan masyarakat di dunia nyata. Melalui forum online, kita bisa mendapat berbagai informasi menarik dan bermanfaat mengenai-tema-tema yang kita senangi. Lebih enaknya lagi, forum online itu enggak terbatas ruang dan waktu. Kita bisa dengan mudah mendapatkan berbagai informasi terbaru dari teman-teman di berbagai wilayah dengan cepat.


Download Jurnal Ilmiah

Salah satu literatur yang bisa digunakan untuk belajar adalah jurnal ilmiah hasil penelitian. Jurnal ilmiah digunakan dapat digunakan sebagai bahan belajar karena lebih update dibanding dengan buku. Di dunia online kita bisa mendapatkan berbagai jurnal, ada yang gratis dan ada yang berbayar. Enaknya, kita bisa lebih mudah dapat jurnal asing tentang penelitian-penelitian yang masih jarang di dalam negeri. Salah satu situs penyedia jurnal yang gratis dan berbayar adalah science*direct*com


Nonton Video

Salah satu hiburan di dunia online adalah nonton video di you*tube . Di sana kita bisa menonton berbagai video yang menarik dan menghibur.  Ada juga video-video tutorial atau dokumenter yang bisa menambah pengetahuan. 


Dapat Hadiah Gratis
Menariknya lagi, akhir-akhir ini lahir website-website yang memberi hadiah secara gratis. Ini adalah website yang dimiliki oleh perusahaan legal dan bukan website abal-abal yang mendadak jadi scam.
Excite*co*id adalah website yang memberi hadiah pulsa dan berbagai macam voucher belanja. Tugasnya simpel seperti mengunjungi website, mendaftar di suatu website, dan berbelanja online. Ada juga nusa*research*net yang memberi hadiah pulsa dengan mengisi survei penelitian online.


Ngeblog

Ngeblog adalah suatu kegiatan mempublish karya secara berkala di website pribadi. Awalnya orang ngeblog sebagai wadah diari online. Tapi kini orang ngeblog untuk berbagai tujuan. Ada yang tetap sebagai diari, ada yang mempublish komik seperti Kampus*Holic, ada yang bikin tutorial suatu aktivitas, ada yang bikin blog untuk jadi publisher iklan online, dll. Saat ini kita bisa ngblog secara gratis dan mudah, seperti yang disediakan oleh bloggger*com.


Menyimpan File

Kalo dulu kita menyimpan file umumnya di harddisk. Lalu muncul disket dan cd/dvd untuk menyimpan file dengan  tujuan membackup. Lebih maju lagi kemudian muncul flashdisk dan harddisk external. Dan di saat ini, kita bisa menyimpan file secara online dengan mudah. Salah satu fasilitas menyimpan file online yang bisa kita gunakan adalah google drive. Di sana bisa menyimpan file hingga 15 GB secara gratis. Layanan ini bisa digunakan hanya dengan membuat akun google. Punya file-file penting seperti draft tulisan, skripsi, desain, dll? Backup aja secara online :D


Jual Beli Online

Satu dekade lalu, jual beli online baru popular di luar negeri. Tapi kini jual-beli online bukan hal yang asing lagi. Seseorang yang punya produk sendiri atau produk dari orang lain bisa menjual produknya dengan mudah di internet. Enggak perlu repot-repot keluar kamar dan bikin lokasi jualan buat jualan online. Seseorang bisa menjualnya lewat berbagai forum jual beli, sosmed dan website khusus jual beli dalam 24 jam tanpa terbatas wilayah pembelinya.

Comments

Popular Posts

Advertisement

Aliexpress INT