13 Aplikasi Windows Phone Untuk Mudik Lebaran

Salam misteri, sekarang kan bentar lagi lebaran, jadi ane share ini nih buat yang punya windows phone dan akan melakukan perjalanan mudik, judul kali ini yaitu 13 Aplikasi Windows Phone Untuk Mudik Lebaran silahkan disimak

Hari raya Idul Fitri atau sering dikenal dengan hari lebaran adalah hari yang cukup ditunggu-tunggu oleh semua orang terutama umat muslim setelah menjalankan ibadah puasa selama 1 bulan penuh. Lebaran juga biasanya menjadi ajang kesempatan untuk saling berkumpul dan ber-silaturahmi antar keluarga/sanak saudara. Dan pastinya lebaran juga identik dengan tradisi mudik (pulang ke kampung halaman) yang selalu terjadi setiap tahunnya.

Nah, bagi kamu pengguna Windows Phone yang akan melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman kamu, berikut ini adalah aplikasi untuk Windows Phone yang bisa kamu gunakan untuk menunjang kamu saat melakukan mudik:


1. HERE Maps
HERE Maps merupakan layanan pemetaan besutan Nokia (Microsoft Mobile) yang tersedia gratis untuk digunakan pada perangkat Windows Phone kamu. Aplikasi ini bisa dikatakan sebagai aplikasi peta terbaik pesaing Google Maps karena memiliki fitur yang juga lengkap serta layanan pemetaannya yang sangat akurat yang membuat kamu dapat sampai di tempat tujuan tanpa tersesat sekalipun walau kamu tidak tahu rute tempatnya (pernah di-review di sini). Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk men-download peta untuk tetap dapat digunakan secara offline meskipun sedang tidak ada koneksi internet.

Download HERE Maps


2. HERE Drive+
Selain HERE Maps, tersedia juga aplikasi HERE Drive+ yang memiliki fitur selengkap GPS, dilengkapi dengan voice navigation serta fitur lainnya yang bisa digunakan untuk memandu serta membantu kamu memilihkan rute terbaik saat berkendara ke tempat tujuan.

Download HERE Drive+


3. Waze
Waze merupakan aplikasi GPS dengan tambahan fitur media sosial. Dengan aplikasi Waze, kamu dan pengguna lain dapat saling berbagi informasi mengenai kondisi di jalanan seperti kemacetan yang terjadi, kecelakaan, hingga keberadaan polisi. Hal yang juga menarik dari Waze adalah kamu juga bisa mendapatkan point tambahan untuk naik tingkat di fitur media sosialnya untuk setiap informasi atau bantuan yang diberikan pada pengguna lain.

Download Waze


4. LewatMana
LewatMana merupakan aplikasi yang dapat membantu kamu untuk selalu terupdate dengan kondisi lalu lintas jalan-jalan di sekitar tempat kamu berada. Kamu dapat melihat kondisi jalanan melalui live CCTV videolive photo, dan informasi pada peta yang terintegrasi di aplikasi ini; sehingga dapat membantu kamu untuk menemukan jalur alternatif jika terjadi kemacetan di jalur pantura utama sewaktu saat dalam perjalanan mudik.
Selain fitur CCTV, LewatMana memiliki fitur traffic update, dimana para pengguna juga bisa melaporkan info lalu lintas yang dapat dilihat oleh pengguna lain. LewatMana juga memberikan informasi mengenai tempat-tempat penting; seperti ATM, SPBU, bengkel, dan rumah sakit di beberapa lokasi di Indonesia.

Download LewatMana


5. Layanan Mudik
Aplikasi ini memberikan info layanan-layanan yang bisa dihubungi untuk membantu kelancaran kamu jika sedang dalam perjalanan mudik. Seperti info layanan posko, layanan jalan tol, dan kepolisian.

Download Layanan Mudik


6. Kereta Api Indonesia Access
Kereta Api Indonesia Access merupakan aplikasi mobile official dari PT. KAI (Kereta Api Indonesia) yang memudahkan calon penumpang untuk mendapatkan informasi dan melakukan pemesanan tiket kereta api secara online dengan mudah dimanapun dan kapanpun. Sehingga tidak perlu lagi repot-repot ke stasiun, antri di agen, ataupun browsing di Internet. (selengkapnya seputar aplikasi ini bisa lihat di sini)

Download Kereta Api Indonesia Access


7. Indonesia Flight
Bagi kamu yang akan melakukan mudik dengan pesawat terbang, aplikasi ini menawarkan penjualan tiket pesawat langsung dari smartphone Windows Phone kamu. Tidak hanya jadwal penerbangan, aplikasi yang juga hasil kerja sama dengan Tiket.com ini juga dilengkapi dengan informasi berbagai maskapai, serta berbagai cara pembayarannya.

Download Indonesia Flight


8. Skyscanner
Skyscanner merupakan aplikasi yang hampir sama seperti Indonesia Flight, aplikasi ini dapat mencarikan jutaan rute penerbangan di banyak maskapai dan menemukan penerbangan dengan harga tiket terendah dan terbaik hanya dalam hitungan detik, serta juga dapat melakukan pemesanan tiket secara langsung. Bagi kamu yang akan mudik dengan pesawat namun memiliki budget yang pas-pasan, aplikasi ini layak untuk kamu miliki.

Download Skyscanner


9. Makan Di Mana
Makan Di Mana adalah aplikasi yang memberikan referensi & rekomendasi tempat makan yang terdekat dari tempat kamu berada. Dengan ini, maka kamu bisa beristirahat dulu sejenak (makan sahur/berbuka puasa) saat kamu masih di perjalanan mudik menuju kampung halamanmu.

Download Makan Di Mana


Tambahan
10. GIS Hubdat
GIS Hubdat merupakan aplikasi yang dibuat oleh Direktorat Jendral Perhubungan Darat, Direktorat Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, serta Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. Aplikasi ini membantu kamu dalam melakukan mudik dengan aman dan lancar.
GIS Hubdat menyediakan peta offline jalur mudik, petunjuk jalan, info tempat-tempat umum di sekitar tempat kamu berada (SPBU, penginapan, kuliner, pusat perbelanjaan, dsb), dan status arus lalu lintas di tempat-tempat yang dipilih dengan CCTV berdasarkan pada situs RTTMC.

Download GIS Hubdat


11. Foursquare
Foursquare merupakan layanan media sosial berbasis lokasi yang dilengkapi fitur GPS yang memungkinkan untuk membagikan tempat dimana kamu berada. Aplikasi ini memiliki fitur untuk memberitahukan saran tempat yang ingin kamu kunjungi saat di perjalanan mudik, serta get direction yang berguna untuk memandu kamu sampai ke tempat tujuan (meski tidak sebagus HERE Drive+), dan masih banyak lagi.

Download Foursquare


12. MixRadio
MixRadio merupakan layanan besutan Nokia (Microsoft Mobile) yang memungkinkan kamu untuk streaming jutaan lagu secara online dengan gratis dengan mix yang bisa dipilih sesuai keadaan/mood kamu saat ini. Aplikasi ini memiliki fitur seperti; Play Me(memutarkan lagu-lagu yang kamu suka dari artis-artis pilihan kamu), Mixes/Curated Mix (mendengarkan mix lagu dari ahli musik/artis terkenal), Create a Mix (buat mix lagu sendiri), serta Offline Mix (dengar mix lagu secara offline/tanpa koneksi internet).
Aplikasi ini layak untuk kamu miliki untuk mengusir kebosanan/kepenatan kamu saat sedang melakukan perjalanan mudik.

Download MixRadio


13. Bing Weather
Bing Weather atau "Weather" saja adalah aplikasi besutan Microsoft yang berguna untuk memantau kondisi cuaca di sekitar kamu berada dengan dengan prakiraan per jam, harian, dan prakiraan dalam 10-hari kedepan. Aplikasi ini juga memiliki fitur peta yang terintegrasi, prakiraan cuaca melalui Live Tile, cek peta radar, dan melihat kondisi cuaca pada waktu-waktu sebelumnya; yang layak untuk dimiliki menemani mudik kamu.

Download Bing Weather

Sumber

Comments

Popular Posts

Advertisement

Aliexpress INT