Misteri Gambar Otak Di Mars

Salam misteri, kali ini mysteri file akan membahas mengenai Misteri Gambar Otak Di Mars, silahkan disimak

Misteri Gundukan Aneh Mirip Otak Manusia di Planet Mars : aktual.co
Gundukan aneh berbentuk lingkaran di permukaan Planet Mars. (Foto: Istimewa)

NASA menangkap sebuah obeyek aneh berupa gundukan berbentuk lingkaran mirip otak manusia seluas 1,2 mil di permukaan Planet Mars.


Jakarta, Aktual.co — Baru-baru ini Badan Antariksa Amerika Serikat, NASA menangkap sebuah obeyek aneh berupa gundukan pada padang pasir, di permukaan Planet Mars. Dalam foto tersebut tampak seperti mirip otak manusia. 

Namun, siapakah pembuat rancangan desain tersebut, dan bagaimana bisa terbentuk di Planet Merah, hingga sekarang, para ilmuwan hanya bisa berspekulasi. 

Gundukan dengan luas 1,2 mil lebar, yang diamati oleh satelit NASA (Mars Reconnaissance Orbiter Spacecraft), berada di wilayah Athabasca, sebuah kawasan gunung berapi yang dialiri oleh aliran lava.

Para ilmuwan NASA (Jet Propulsion Laboratory) di Pasadena, California, AS, menyatakan dalam keterangan tertulisnya, pada Rabu (03/12) lalu. 

"Hal ini sangat mungkin terjadi, bila vulkanisme berperan dalam menciptakan gundukan tersebut. Mungkin lava telah masuk ke bawah gundukan itu dan mendorongnya dari bawah. Jumlah tanah Mars tersebar, sehingga tidak tertutup kemungkinan jumlah es dalam gundukan itu terdorong oleh panas lava. Namun, rancangan seperti ini di wilayah permukaan Mars sangat membingungkan para ilmuwan.”

Para ilmuwan berharap, ada penelitian lebih lanjut dengan menganalisisa foto, yang akan memberikan penjelasan resmi, bagaimana gundukan tersebut bisa terbentuk. 

Untuk diketahui, Mars Reconnaissance diluncurkan pada 12 Agustus 2005 lalu, dalam misi mempelajari kehidupan di Planet Mars. 


Comments

Popular Posts

Advertisement

Aliexpress INT